Beranda » Uncategorized » Kamu Harus Tau 10 Wisata Batu ini Yang sudah Buka

Pegikuy.com Kota Batu dikenal sebagai salah satu destinasi wisata di Jawa Timur. Dengan kontur daerah yang tinggi, kota ini dikenal juga karena memiliki suhu yang dingin. Tak jarang wisatawan datang dari luar kota Batu untuk menikmati keindahan alam dataran tinggi dan menikmati suhu dinginnya. Namun akibat pandemi Covid-19, seluruh tempat wisata di Kota Batu sempat ditutup untuk mencegah penyebaran virus.

Selang empat bulan ditutup, beberapa tempat wisata di Kota Batu akhirnya dikabarkan sudah siap untuk buka kembali. Bahkan ada pula tempat wisata yang sudah dibuka dan menerima kunjungan dengan menerapkan protokol kesehatan. Menurut pantauan pegikuy.com, berikut 10 tempat wisata di Kota Batu yang siap dan sudah dibuka kembali:

Museum Angkut

Kepala Dinas Pariwisata Kota Batu, Arief As Siddiq kepada pegikuy.com menyebutkan Museum Angkut telah mendapatkan rekomendasi layak buka. Arief menyebutkan ada 75 usaha pariwisata yang sudah bisa dibuka kembali setelah menerima sertifikat dan rekomendasi, salah satunya adalah Museum Angkut Kendati demikian, melihat akun Instagram Museum Angkut @museumangkut, belum ada tanda atau informasi lebih lanjut terkait pembukaan museum yang identik menyimpan beragam kendaraan transportasi ini.

Salah satu yang paling sering dijadikan spot foto di Museum Angkut adalah Gangster Town. Nuansa vintage-nya mampu membawa pengunjung ke dalam suasana zaman dahulu.

Museum Angkut juga memiliki helikopter Kepresidenan RI bernama Bell 47J Siwalet. Museum ini terletak di Jalan Sultan Agung Nomor 2 Ngaglik, Kota Wisata Batu.

Jatim Park 2

Jawa Timur Park Group telah membuka kembali salah satu tempat wisatanya yaitu Jatim Park 2 sejak 27 Juni 2020. Melihat akun Instagram @jatimparkdua, calon pengunjung bisa memastikan kuota yang tersedia dengan cara melakukan pembelian secara online. Jatim Park 2 menganjurkan calon pengunjung membeli tiket online melalui website https://book.jtp.id/jtpotp/  Selain itu, pastikan juga kamu telah mengisi form di https://bit.ly/formkunjunganJTPGroup  Jatim Park 2 yang dikenal juga dengan Batu Secret Zoo ini selama pandemi memiliki waktu operasionalnya mulai pukul 08.30-16.30 WIB. Untuk tiket masuk Batu Secret Zoo yaitu Rp 100.000, dan Museum Satwa Rp 30.000.

Eco Green Park

Masih dalam lingkup Jawa Timur Park Group, tempat wisata yang telah dibuka lainnya adalah Eco Green Park. Sama seperti Jatim Park 2, tempat wisata ini juga dibuka pada 27 Juni 2020. Melihat akun Instagram @ecogreenpark, kamu bisa kembali merasakan pengalaman memberi makan satwa di tempat ini. Tak usah khawatir, pihak Eco Green Park juga telah menyediakan sarung tangan untuk kamu yang ingin memberi makan satwa. Selain itu para pengunjung juga diwajibkan mengenakan masker, dan dalam keadaan sehat ketika berkunjung.
Pastikan juga kuota pengunjung melalui website https://book.jtp.id/jtpotp/ dan pastikan telah mengisi form di https://bit.ly/formkunjunganJTPGroup. Eco Green Park beroperasi setiap hari mulai pukul 08.30-16.30 WIB.

 

Batu Flower Garden

Tempat wisata lainnya yang sudah buka kembali di Kota Batu adalah Batu Flower Garden. Tempat wisata yang dikenal sebagai wisata studio alam ini telah buka sejak 18 Juni 2020. Masa pandemi, Batu Flower Garden menyesuaikan waktu operasionalnya yaitu hari Senin-Kamis mulai pukul 08.00-16.00 WIB, dan Sabtu-Minggu 08.00-16.00 WIB. Sementara itu untuk hari Jumat, layanan operasional Batu Flower Garden tutup dilaksanakannya pembersihan lingkungan dan penyemprotan desinfektan.
Bagi pengunjung diharapkan selalu menggunakan masker dan mencuci tangan di tempat yang sudah disediakan. Tempat wisata ini dikenal dengan spot foto Instagrammablenya yang beragam mulai dari kebun bunga, hingga bersepeda di atas tali. Batu Flower Garden terletak di Oro-oro Ombo, Kecamatan Batu, Kota Batu, Jawa Timur.

Rafting Kaliwatu

Jika ingin berwisata alam melalui rafting di Kota Batu, wisatawan sudah bisa menikmatinya dengan berkunjung kembali ke Kaliwatu Rafting. Pasalnya, tempat wisata ini sudah kembali dibuka setelah tutup guna mencegah penyebaran Covid-19. Tak hanya rafting, pengunjung juga bisa merasakan sensasi kegiatan lainnya yaitu paintball, dan outbond. Tentu, pengunjung juga diminta untuk menaati dan melakukan protokol kesehatan selama berada di area Kaliwatu Rafting seperti mengenakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan lainnya. Melihat akun Instagram @raftingkaliwatu, pengunjung diminta melakukan booking terlebih dahulu melalui bit.ly/bookingkaliwatu Kaliwatu Rafting berada di Jalan Bung Tomo Nomor 19 Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur.

Predator Fun Park

Melihat akun Instagram @predatorfunpark, taman hiburan yang berada di bawah lingkup Jawa Timur Park Group ini juga sudah bisa dikunjungi kembali sejak 11 Juli 2020. Dengan menerapkan protokol kesehatan, pengunjung juga diminta mengecek pembelian kuota tiket yang tersedia. Predator Fun Park menganjurkan pengunjung untuk melakukan pembelian melalui website https://book.jtp.id/jtpotp/ Selain itu, pastikan kamu sudah mengisi form di https://bit.ly/formkunjunganJTPGroup  Harga tiket masuknya pada hari biasa Rp 40.000, dan akhir pekan Rp 50.000
Predator Fun Park terletak di Jalan Raya Tlekung Nomor 315, Kecamatan Junrejo, Kota Batu.

Coban Putri

Air Terjun yang berlokasi di Tlekung, Kecamatan Junrejo, Kota Batu ini juga dikabarkan telah siap buka kembali. Coban Putri termasuk ke dalam daftar 75 usaha pariwisata Kota Batu yang sudah mendapat rekomendasi Pegikuy untuk buka kembali.
Tempat wisata alami yang memiliki dua air terjun ini populer sebagai lokasi untuk mendaki dan aktivitas fotografi. Terdapat beberapa spot foto menarik seperti jembatan dari bambu, dua buah ayunan, hingga gardu pandang.

Coban Talun

Selain Coban Putri, air terjun lainnya yang telah mendapat rekomendasi untuk buka kembali adalah Coban Talun. Coban Talun berlokasi di Dusun Wonorejo, Desa Tulungrejo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu ini juga termasuk dalam daftar 75 usaha pariwisata yang telah mendapat izin buka kembali. Air terjun ini terbilang indah dan mampu menarik pengunjung karena masih alami dengan dikelilingi pakis dan bebatuan di tengah hutan lebat.

Taman Dolan

Tempat wisata lainnya yang siap dibuka kembali adalah Taman Dolan Batu. Taman rekreasi ini dikabarkan akan buka mulai 20 Juli 2020. Hal ini terlihat dalam informasi yang diunggah akun resminya @tamandolanbatu. Selain taman rekreasi, tempat ini juga merupakan desa wisata alam yang cocok bagi anak-anak.
Terdapat wahana air seperti prosotan, dan kolam renang yang biasa digunakan anak-anak. Desa wisata alam ini juga memiliki beragam kegiatan seru dan menarik untuk anak di antaranya bercocok tanam, belajar alat musik tradisional hingga bermain permainan tradisional seperti bakiak. Tempat ini berada di Jalan Raya Pandanrejo Nomor 308, Giripurno, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu.

Kampung LA Batu

Desa wisata ini dikenal memesona pada malam hari karena terlihat meriah dari warna-warni lampu bertuliskan Kampung LA. Selain itu, terdapat lampu-lampu lainnya yang membentuk rumah dan beragam hiasan lainnya. Lokasinya berada di perbukitan menjadi nilai tambah tersendiri dan menjadi daya tarik wisatawan. Hal ini karena pengunjung bisa melihat langsung pemandangan Kota Batu dan pertanian dari kampung ini.

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.